>
Selamat Datang di Blog HKKS Sungai Penuh Merangin

Senin, 03 September 2012

Hari Pengukuhan..... Sukses..!!

 Pengukuhan Pengurus HKKS masa Bhakti 2012-2015

Ketika matahari bersinar cerah, anginpun membelai lembut membuat permukaan kota Tali Undang Tambang Teliti terasa ramah, terasa sejuk.Yach,.... hari itu adalah hari minggu  tanggal 2 September 2012 M bersamaan dengan tanggal 15 Syawal 1433 H. Suasana idul fitri masih terasa mana kala satu-per satu tangan terlihat saling berjabatan, tentu saja. Karena pagi itu halaman dan  di dalam Ruang GOR Pemda Merangin telah berlangsung pertemuan warga kota Sungai Penuh yang datang dari berbagai desa dan kecamatan yg ada di Kabupaten Merangin, tidak itu saja beberapa warga datang dari Sarolangun, Muara Bungo, dan ddari Kota Sungai Penuh, semua tumpah ruah, berbaur, para orang tua cerdik pandai, alim ulama dan segenap pemuka masyarakat asal kota Sungai Penuh turut meramaikan, para pemuda dan anak-anak semuanya memadati GOR Pemda, guna menghadiri acara perlehatan akbar yang Fundamental bagi Himpunan Keluarga Kota Sungai Penuh di Merangin.
 Acara yang dikemas dengan apik dan didukung oleh tim kreatif yang solit, pada kesempatan itu didatangkan pula artis Kota Sungai Penuh yakni Zal Anin. Maka Acara Halal Bi Halal dan  Pengukuhan Kepengurusan HKKS Sungai Penuh Merangin masa bhakti 2012-2015 sekaligus pelepasan calon jemaah haji asal kota Sungai Penuh menjadi semarak luar biasa. Sementara itu Pengukuhan Kepengurusan diawali dengan pembacaan Naskah berita Acara Pengukuhan Oleh Bupati Merangin yang langsung ditandangai berlangsung secara hikmad diikuti oleh seluruh warga yang tergabung dalam HKKS. Ada yang berbeda pada acara tersebut dimana pengukuhan itu sendiri, dilanjutkan dengan penyerahan bendera kebesaran organisasi, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Organisasi oleh wali kota Sungai Penuh kepada Bupati Merangin selanjutnya Bupati Merangin menyerahkan kepada pengurus terpilih. Dalam pidato sambutannya Bupati Merangin berharap agar segenap warga Kota Sungai Penuh dapat berbaur dengan masyarakat disamping itu juga di katakan "anggota HKKS adalah penduduk Merangin yang profesinya berbeda-beda, marilah kita bekerja sesuai dengan tugas kita dalam rangka turut membantu pembangunan daerah "tegas beliau.
Dalam laporannya Drs. AR. Mulyadi.MM ketua umum HKKS yang juga sebagai ketua Pelaksana menegaskan bahwa Terbentuknya HKKS ini adalah bagian yang integral dari HKK. Pada kesempatan yang sama dalam kata sambutannya Bapak Wali kota Sungai Penuh menyampaikan bahwa HKKS ini bukanlah wadah untuk pemisahan melainkan sarana untuk memudahkan urusan dalam urusan sosial dan kemasyarakatan. Peryataan ini disambut antusias oleh para undangan yang jumlahnya hampir memenuhi ruang GOR tersebut.
Dalam acara ini juga dilakukan pelepasan calon jamaah haji, serta uraian hikmah Halal Bi Halal oleh Ust. Tengku Iskandar.
Semakin terasa nilai agamais yang muncul pada acara Halal Bi Halal  itu manakala setelah uraian halal bi halal dibacakan pula sekuntum puisi  oleh penulisnya sendiri  (Asrinal Djohor-Red) dengan mengangkat judul "Sebelum Kiamat Datang" yang ditulis tahun 1991, kalau saja kita mau menukik lebih jauh tentang makna yang terkandung dalam puisi tsb maka terlihatlah sinar yang mengingatkan kita akan datangnya suatu masa yakni kiamat, maka pada saat itu tidak satupun yang kita miliki di dunia ini yang dapat membantu kita, kecuali, "sujud" kita, demikian penekannya di ujung bait puisi itu, gedung yang dipadati lebih kurang enam-tujuh ratus orang itu spontan hening, senyab... beberapa diantara warga terlihat matanya berkaca-kaca, mereka terlihat haru. Selesai dibacakan naskah puisi itupun spontan dimintai oleh Ketua Penggerak PKK Kab Merangin ibu Sukma Nalim, "beberapa wartawan cetak yang hadir juga meminta puisi itu " jawab Asrinal ketika dikonfirmasi.
Sebagai organisasi sosial yang baru saja didirikan, tepatnya pada tanggal 18 Juli 2012 dinilai sukses oleh banyak pihak dalam penyelenggaraan acara tsb, semoga hal yang sama dapat terulang ditahun depan, demikian harapan beberapa warga yang sengaja datang dari sungai manau, tabir selatan, pamenang dan kecamatan lain, dalam wilayah merangin. Undangan dari kabupaten Sarongalun juga turut hadir mengahdiri acara akbar itu.

fb comment box

1 komentar:

  1. Tolong foto2nya ditampilkan lbh banyak ya... tks, slmt dan succes untuk HKKS

    BalasHapus

Komentar Anda